Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 10 Februari 2012

Inferiority Feelings

14.58 Posted by Tiara Putri , , 16 comments
pipiluma pipiluma pulilimpa ... papaleho papaleho dolilimpa, "kembalikan semangat menulis Tiara!" *triiiing* hhohho seandainya hidup semudah mengucap mantra ya. Well, melirik post terakhir gw, kenyataan memang begitu kejam ya, ternyata suara gw benar-benar seperti kodok, bagusan kodok malahan kali ya, post itu maksudnya mau pamerin lagu bukan mau minta persetujuan kalau suara gw emang jelek #mojok.

Oke gw sekarang sudah di Semarang lagi, menjalani latihan fisik lagi untuk persiapan caving dan rafting atau susur gua dan arung jeram, woooh gw denger namanya aja berasa kegiatan ini keren banget, tapi tapi persiapannya aja udah bikin semangat menciut, jadi sekarang ini gw lagi merasa down atau bahasa kerennya inferiority complex, gw ngerasa bodoooh gitu gg bisa apa-apa. Ups keadaan ini gg boleh terus berlanjut kan, lalu gw memutuskan untuk memetakan kekuatan dan kelemahan supaya gw lebih kenal sama kemampuan diri sendiri tuh ya. tapi kekuatan gw cuma di hapalan teori dan lumayan rajin datang latihan.

Sedangkan kelemahan gw banyak banget, dari fisik yang paling lemah, manja, kurang memaksa dan gw lupa apalagi kelemahan gw saking banyaknya. Well, mungkin ini pengaruh dari gw ketinggalan materi dan simulasi jadinya gw yang paling gg tau apa-apa, tapi rasanya gimana ya jadi meleber kemana-mana. Jadi terbayang-bayang pas rock climbing kemarin, gw satu-satunya yang gg panjat tebingnya karena gw kebagian tebing untuk sport yang cowok pun susah, gw yang manjat tembok aja masih empot-empotan, disuruh sport climbing, huwaaa Janggut Merlin Kebakaran dan pas mau prusiking, eeeh udah kesiangan. Seorang teman berkomentar sama kondisi gw, "Yang teorinya paling oke, praktek lapangannya paling payah. Eeeh yang paling payah teorinya, malah prakteknya paling oke", huwaaaa dunia memang kejam.

Kalau lagi down begini, sakit badan, nyeri otot jadi berasa semua. Juga jadi males olahraga dan simulasi, mikirnya percuma juga gw usaha kalau hasilnya jarang memuaskan dan paling parah gw jadi ragu untuk ikut ke lapangan, gimana kalau pas turun ke guanya gw lupa cara mindahin pengaman atau susah lepasin croll, menggantung aja gitu, nunggu pingsan dulu baru di rescue, huwaa gw beneran frustasi. Udah mana salahnya gw, lagi down gini malah liat film macam Sanctum dan Vertical Limit, tentang kecelakaan kegiatan outdoor, makin negatif dah.

Semoga perasaan males, down dkk ini cuma bertahan hari ini aja, semoga besok gw semangat lagi untuk menambah ilmu dan pengalaman barunya. Semoga ini cuma karena faktor kesepian aja #eh.
xxxChuu original by ra~ccon.

16 komentar:

  1. Semangat dong, mana tiara yg full of spirit hehehe
    Soal bagian paling akhir di posting, HAHAHAHAHA engga kesepian kok, kan ada akuuu *kedipkedip*

    BalasHapus
  2. kesepian, sini aku temenin :D

    Yahh, baru juga dibilang teorinya paling oke trus prakteknya paling parah udah down-gimana kalau kritikannya lebih pedes bin ngalahain level pedhesnya krpik iblis Tir? #ngusapidungyangnggakpilek

    ayolahhhh, semangat ya! aku iri lho-nggak punya kegiatan menantang2 gitu. Dan aku sangat nunggu2 kalau suatu saat km ngajarin aku panjat tebing dsb XD

    BalasHapus
  3. aduuh kesepian ya, Neng? saling berpelukan sama Zizah aja sana :)
    temen SMAku juga paling lemah, manja di PA, Ti. makanya dia dapet julukan 'letoy'. dia baru ikutan kegiatan outdoor pas kuliah (baruuu banget. mungkin sama kayak lo). tapi setelah terus dijalani sekarang dia jadi terbiasa, gag ngeluh2 lagi tuh.

    BalasHapus
  4. aah kamu kann pintar menyemangati diri tiir.. yoook, abis rafting dan kawan2 itu pasti lanmgsung semangat lagi.. aah seandainya saya ikutan.. saat ini bener-bener saya lagi pengen butuh aktivitas outdoor banget ini.

    #butuh berkeringat

    BalasHapus
  5. Heeeeeey aku yakin kamu orang yang penuh energi dan semangat, Tir! :D Kamu pasti bisa! ^^

    Aku yakin itu, aku tahu pas kita kopdar dulu. Kamu pasti bisa. Jangan merasa down dulu, pengalaman "menantang" alam yang pernah kamu alami jauh lebih banyak ketimbang pengalamanku. :)

    Jadi, ayoooo latihan! ^^

    BalasHapus
  6. vertical limit sudah sering nonton aku

    Tiara sekarang mikirnya jatuh melulu kayak adegan di vertical limit yah :D

    BalasHapus
  7. Semangat Tiara!! Semoga kegiatannya lancar.. Aku pengen banget loh ikutan kegiatan seperti itu.. tapi gak kesempatan waktu SMA dan kuliah :(

    BalasHapus
  8. arung jeram??? pengen deh jdnya... :)

    BalasHapus
  9. gak tau temanya apa nih ^^ btw kalo ngmgn film vertical limit mantp beud filmnya saya juga suka hehe

    BalasHapus
  10. pertamax. . . . down ? apa sih yang buat biar semangat lagi. . . .????

    BalasHapus
  11. TIara apa kabar?maaf linknya baru masuk lagi ke blog listku kemarin hilang semua :)

    BalasHapus
  12. ~Tir ... selamat 'ikut giat caving dan rafting atau susur gua dan arung jeram ... jangan lupa jaga kondisi dan jangan memaksakan diri ... nicee

    BalasHapus
  13. arung jeram saya juga mau nyoba penasaran tapi ada kendala , kendalanya gx bisa berenang,,,ha

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)