Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Jumat, 11 Maret 2011

Artemis Fowl "The Arctic Incident"

14.15 Posted by Tiara Putri 8 comments
hei ... hei bahagia banget kalau inget fakta gw punya seri Artemis Fowl edisi Bahasa Indonesia lengkap, akhirnya gw berjodoh juga dengan The Arctic Incident, buku ke-2 dari seri Artemis Fowl karangan Mr. Eoin Colfer dan lebih senengnya, akhirnya Gramedia melanjutkan seri Artemis Fowl pada awal 2011 kemaren dengan diterbitkannya The Opal Deception, buku ke-4 dari seri Artemis, yuhuuu di luar sono, seri Artemis udah nyampe buku ke-6, semoga aja di Indonesia buku-buku selanjutnya dapat terus diterbitkan sampai seri Artemis selesei *ngarep deh ngarep* .
nah disini gw bakal cerita sedikit tentang The Arctic Incident, buku yang gw cari kemana-mana, intip Gramedia Bandung, Gramedia Semarang, Gunung Agung di Tasik dan berbagai toko online tetep gg ketemu, akhirnya hopeless deh, langsung cari e-books-nya dan dengan menguras tingkat konsentrasi berhasil menyelesaikan versi Bahasa Inggris-nya.
tapi emang dasarnya udah jodoh, pas kemaren gw ke Togamas yang di Semarang bawah dan menemukan The Opal Deception, iseng-iseng gw nanya ke kasirnya, "eh mbak buku yang pengarangnya ini ada lagi gak?" dan setelah di search, Celana Merlin banget ada stok The Arctic Incident, wah jingkrak-jingkrak deh gw, akhirnya lengkap juga hhohho.
karena gw baca buku ke-3-nya terlebih dahulu yang notabene seru abis, gw jadi bertanya-tanya bagaimana dengan level buku ke-2, meskipun gw udah selesein versi e-book-nya tapi aduhh banyak kalimat yang maknanya kurang gw mengerti dan agak susah gw bayanginnya. let's check it out, my Artemis adventure,
di buku kedua ini, Artemis masuk sebuah sekolah bernama St. Bartleby For Young Gentleman, karena ibunya, Angeline Fowl -yang disembuhkan oleh Holly di buku ke-1- khawatir akan obsesi putranya, tapi disana Arty Junior dengan sukses berhasil mengusir para konselor, hingga suatu hari Dr. Po, konselor terbarunya mengutarakan masalah Artemis dan berhasil membuat Arty Junior terkejut, "Masalahnya kau tidak cukup menghormati orang lain untuk memperlakukan mereka sebagai sederajat!" dan lucunya Artemis membantah dan mengatakan ia menghormati beberapa orang seperti Albert Einstein dan Archimedes, di saat itu juga Butler menelepon, mengatakan ada paket penting dialamatkan ke Fowl Manor, yang ternyata adalah sebuah video dengan seorang pria terikat berlatar belakang hamparan salju dan Arty menduga itu adalah Artemis Senior, ayahnya yang menghilang selama 2 tahun di Rusia.
di lain pihak di dunia bawah, kapten Holly Short menghadapi sedikit masalah yang memunculkan kecurigaan pada Artemis Fowl, maka berangkatlah ia keatas untuk meminta keterangan pada Arty *yang dibawa ke markas LEP* yang tidak tahu menahu akan kejadian penyelundupan baterai oleh para goblin ke Haven. Komandan Julius Root meminta bantuan pada Artemis untuk mengusut masalah ini, karena Arty akan lebih mudah bergerak di atas daripada Kapten Short yang seorang peri, Arty setuju dengan imbalan bantuan menyelamatkan ayahnya di Mursmank, Rusia. dimulailah petualang menuju Rusia dan menggulingkan pemberontakan B'wa Kell yang diusung oleh Opal Koboi dan Briar Cudgeon.
My Comment : Mr. Eoin Colfer gg pernah mengecewakan dan Arty Junior selalu mengesankan dengan ide-ide jenius yang di-implementasikan dengan kelihaian Butler, kapten Short, komandan Root dan dengan bantuan alat-alat canggih dari teknisi jenius LEP, centaur Foaly dan jangan dilupakan, komedian bau yang selalu sukses buat gw cekikikan, si kurcaci Mulch Diggums.
kesan buku ini agak suram, mungkin karena perasaan Arty yang cukup campur aduk antara menyelamatkan ayahnya dan melindungi rahasia peri. selain itu, di buku ini juga Arty Junior mulai menunjukan sisi kebaikannya. di petualangan ini untuk pertama kalinya Arty Junior beradegan fisik, lucu bagaimana Arty  bersumpah untuk membeli alat-alat gymnasium jika berhasil selamat dari adegan berbahaya di Kereta Kimia Mayak untuk menyelamatkan komandan Root dan Butler yang tertimbun runtuhan salju menggunakan hukum fisika dari momentum.
nah tapi kesuraman itu langsung lenyap saat Mulch masuk ke petualangan, pertengkaran antara Mulch dan komandan Root bikin suasana seru,  jawaban-jawaban Mulch bener-bener menggelitik. Sayangnya, gw gg suka bau kertasnya, entah kenapa buku ke-1 sampai buku ke-3 kertasnya bau gg enak gitu, jadi baca sambil kadang-kadang tahan nafas gitu deh, untungnya buku ke-4 wangi kertas lama dan gw seneng wangi itu. at all this book is a Must Read.
xxxChuu original by ra~ccon.


Today's Quote : "Untuk mengingatkan dirimu bahwa jauh dibawah lapisan kelicikan, kau memiliki setitik cahaya kebaikan. Mungkin sesekali kau bisa meniup cahaya kebaikan itu agar membesar!". Kapten Holly Short.

8 komentar:

  1. Selamaaaaat yaaa! ^__^

    Akhirnya punya juga Artemis Fowl yang kedua... :)

    Ah, saya nanti mulai mau baca mulai yang pertama ah... :D

    BalasHapus
  2. hhehhe iya makasih Bang ^^
    akhirnya setelah pencarian selama 2 tahun ketemunya di Semarang hhehhe.
    harus Bang, Artemis keren banget, tau anime Kuroshitsuji gg bang ? itu Ciel Phantomhive versi jepangnya Artemis Fowl hhehhe.

    BalasHapus
  3. Ooooh ya?? Ciel Phantomhive? :D
    Kalo Black Butler saya ama adik saya ngikutin. :)

    BalasHapus
  4. Black Butler kan bahasa inggris-nya Kuroshitsuji
    hhehhe enggak lah, cuma mirip aja, sama-sama kepala keluarga kaya, cenderung ngeremehin orang lain, punya butler dan punya otak juga, mirip kan B)

    BalasHapus
  5. Hyahaha, iya maksud saya, bener saya ngikutin Kuroshitsuji, dan saya tahu dua nama itu sama. :D
    *kalimat saya sebelumnya emang ambigu ya* ^__^

    BalasHapus
  6. Sebenarnya, ada 9 buku Artemis Fowl.

    1. Artemis Fowl
    1b. Artemis Fowl's Files (buku tipis sebagai pelengkap cerita saja, isinya beberapa cerita pendek yang dispin-off dari alur cerita utama. Latar waktunya sesudah buku pertama dan sebelum buku kedua.)
    2. Artemis Fowl and the Arctic Incident
    3. Artemis Fowl and the Eternity Code
    4. Artemis Fowl and the Opal Deception
    5. Artemis Fowl and the Lost Colony
    6. Artemis Fowl and the Time Paradox
    7. Artemis Fowl and the Atlantis Complex
    8. Artemis Fowl and the Last Guardian (masih dalam proses penulisan saat ini, rencananya akan diterbitkan tengah tahun 2012)

    Kabar gembira lagi, Eoin Colfer saat ini sedang menjajaki proses untuk membawa film ini ke layar lebar Hollywood.

    BalasHapus
  7. buku ke6-9 uda keluar blm ya kira2? di toko bku baru smpe 5 aja.. ngmg2 kok gak nemu ya Artemis Fowl's files? diterbitin gak tu di indo?
    btw udah mo diproduksi ama walt disney filmnya.. dan eoin cofler ngarang bku lagi jdulnya Warp..

    BalasHapus
  8. kira2 buku ke6-9 diterbitin gak ya? di toko buku cuma mentok di buku ke-5

    ngmg2 emg artemis fowl's files diterbitin ya? gak pernah liat sama sekali d toko buku T_T

    ngmg2 filmnya udah mau diterbitin kok sama walt disney.. eoin colfer jg ngarang buku baru lg judulnya Warp..

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)