Whoever me, Whatever me, and Whenever me. I'm the only one and just one of "me".

Kamis, 27 Agustus 2009

Dragon Voice

17.52 Posted by Tiara Putri 7 comments
yapz ... gw baru selese baca manga Dragon Voice yang ceritanya keren, bikin gw menggebu-gebu, dan greget pengen cepet2 nyelesainnya. Manga karya Yuriko Nishiyama ini tamat di jilid ke-11, namun sayangnya karena ini termasuk komik lama dan saya pinjem dari kohai gw, jadinya gg baca nomer 8 amma 9 (yang nomor 9 baca ding di perpustakaan, gw sampe sakit perut nahan supaya gg ngakak, udahnya baca kungfu komang, wah sudahlah parade ngakak diem).
cerita dimulai dari sudut Shibuya dimana beberapa orang remaja sedang menjual foto-foto artis, dan siapapun yang membeli akan mendapatkan "service istimewa" yakni bisa request tarian yang akan ditarikan oleh Rin Amami, seorang pemuda dengan wajah cantik yang dapat meniru dengan sempurna semua jenis tarian hanya dengan sekali lihat. ia pun membuat orang-orang terkesan, namun sayangnya karena suara seraknya yang aneh orang-orang malah lari ketakutan.
well (back to nature hhahhai), secara gg disengaja -karena sifat Rin yg blak-blakan- ia menantang dan membuat marah sebuah grup boyband yang sedang melejit, BeatMan. tapi sang ketua, Shino, tertarik dengan suara seraknya (yang nantinya suara Rin juga menarik perhatian bos Red Shoes, agensi dimana BeatMan bernaung).
setelah mengalami berbagai perdebatan hati *cielah*, Rin memutuskan untuk bernyanyi bersama Beatman, karena sebenarnya Rin sangat suka menyanyi yang didapatnya dari ibunya Sara Amami (yang juga seorang penyanyi yang disebut "Dewi"). dan juga ternyata suara Rin adalah suara Dragon Voice yakni suara Iblis dan malaikat yang dianggap langka didunia hiburan.
nantinya Beatman mendapatkan banyak masalah, mulai dari masalah persaingan deelel dech. tapi seru gituh ngikutin perkembangan Beatman yang bener-bener dari bawah.
apalagi banyak rahasia-rahasia menarik yang nanti diungkap diakhir.
meskipun Rin disebut sebagai "Dragon Voice" bukan berarti dia tak terkalahkan, karena nanti seiring dengan jalannya cerita, muncul "saingan2" dari suara Rin, yakni Ocean Voice amma Divine Voice (yang gabungan ketiganya penasaran sumpah pengen denger).

Tanggapan gw : komik ini bener2 seru, kocak, gokil and membangkitkan semangat. gimana enggak, Beatman ntuu bener2 mulai dari awal, apalagi Rin yang bener2 amatir, jadi doi bener2 kerja keras buat ngubah suara seraknya jadi enak didenger dan kelemahan yang berbalik menjadi kekuatannya. nantinya Rin bakalan belajar Angel Form, soalnya suara dia punya keleman punya gelombang appa gitu ya (yang dibawah 20 Hz klo gg salah) yang menimbulkan efek menyakitkan bagi pendengarnya. terus doi juga belajar Voiper atoo Voice Percussion.
udah gitu gw juga jadi tawu berbagai teknik menyanyi, terus istilah-istilah vokal, udah gitu gimana kerja kerasnya dibalik sebuah album dan konser megah.
kerennya lagi Beatman ituh selalu punya ide keren untuk tampil Hot and Cool, dan imaginasi gw tentang Beatman ituh sumpah keren banged, kreatif abis, klo beneran ada ya grup kayak gitu, wahh udah dech, suara dapet banged, gaya keren (meskipun kostum norak), tarian bikin ngiri, wah pokoknya komplit dech.
It Don't Mean A Thing If It Ain't Got That Swing !!
udah gitu pas Beatman mundur dari dunia hiburan karena kalah dari Privee yang berasal dari agensi raksasa saingan mereka S-Field, mereka kand pergi ke kota lain terus main TOKUSATSU !!! yang judulnya Voice Ranger, wah gw jadi tauu dibalik pembuatan tokusatsu yang kayaknya lumayan berbahaya ituh, dan Voice Ranger amma Dis-Harmony beneran ada, wah gw pengen nonton tuwh.
manga ini juga mengancung sedikit Romance, tapi gg terlalu kentel, jadi ya seru gitu dech.
pokoknya nie manga MUST READ bangedd.
xxxChuu original by ra~ccon

Ps : Photo gw ngikutin gaya.a crew kutukutubuku.com v(>_<)v

7 komentar:

  1. Haha, nih komik udah terbilang jadul. :D
    Saya juga ngikutin nih komik. Saya tertarik karena pengarangnya Yuriko Nishiyama, pengarang komik "Harlem Beat". "Harlem Beat" kesukaan saya ama adik saya. :))

    Tapi, sayang banget yah, saya tetep gak bisa ngebayangin seperti apa lagu dan vokal semua grup musik yang ada di sana. :| Pengennya sih ada sontreknya. :D

    BalasHapus
  2. jadull banget :D
    aku juga sempet nyari Harlem Beat, gg ketemu tapi ==a

    yup ... ni manga gg mungkin dijadiin live action, ngerusak imajinasi readers nanti wahahahai.

    BalasHapus
  3. Huahaha, saya jadi ngebayangin boyband2 Jepang macem Arashi, kat-un, ato smap jadi pemerannya... *ngakak*

    Saya gak suka musik jenis boyband. *merengut*

    BalasHapus
  4. kat-tun gitu bang :P

    iyay ... jangan sampe deh. aku sih apa aja yang penting enak didenger, klo soal musik gg punya genre atau band atau solo tertentu *plin-plan hho*

    BalasHapus
  5. Haha, iya, katun itulah pokoknya. LOL

    BalasHapus
  6. kat-tun ... kat-tun nti di tuntut loh sama penggemarnya

    BalasHapus
  7. Akuu ska banget sama toshio,, karakter yg agak lebay dikit itu, hahaha,,, tpii emang bguss nih ceritanya,,

    BalasHapus

Hoya ^^ terima kasih telah berkunjung.
Kurang berkenan ? silahkan berkritik.
Kurang greget ? saran akan selalu diterima :)
Komentar yang masuk saya moderasi, jadi tidak langsung muncul di kotak komentar :)